Skip to main content
WARIM

follow us

Cara Memasang Iklan Auto Ads Di Blog AMP

Selamat malam sobat blog WARIM. Pada malam ini Saya akan coba posting Cara Memasang Auto Ads Di Blog AMP..

Auto Ads atau Automatically Smarter Ads adalah unit iklan terbaru dari Adsense. Sebenarnya status AMP auto ads ini di AMP Project masih experimental, artinya AMP auto ads hanya untuk uji coba dan belum bisa digunakan secara umum.

Untuk menggunakan iklan Auto Ads Anda hanya perlu memasang satu kode iklan saja di situs/blog Anda, lalu Google akan menetukan berapa jumlah iklan dan dimana saja iklan tersebut akan muncul. Dan kita tidak bisa mengatur iklan tersebut agar bisa muncul sesuai keinginan kita.

jika sebelumnya Anda telah memasang kode iklan Adsense pada blog (entah itu banner, link ads atau matched content) maka Anda tidak perlu mencopot kode iklan yang sebelumnya sudah terpasang. Karena, Iklan Auto Ads ini tidak akan bentrok dan dapat berjalan berdampingan dengan kode iklan yang sebelumnya telah Anda pasang.

Nah, jika Anda ingin Memasang Auto Ads Di Blog AMP Anda, mari kita simak caranya berikut ini.

Yang pertama

Silahkan cek fitur ini di Dashboard Adsense Anda, apakah Anda sudah bisa menggunakan fitur Auto Ad atau belum. Silahkan cek di bagian Optimization > Labs.

Jika tampilannya sudah seperti gambar di bawah ini, maka Anda berarti bisa menggunakan fitur AMP auto ads ini pada blog AMP Anda. Anda tinggal mengaktifkannya pada tombol switch toggle lalu dapatkan kodenya.



Yang kedua

Silahkan simpan kode js amp-auto-ad diatas kode </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; dan silahkan gunakan kode di bawah ini.


<b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery'>
<script async='async' custom-element="amp-auto-ads" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js"></script>
</b:if>

Dengan kode di atas, brati iklan tidak akan ditampilkan di halaman static, halaman error, dan halaman pencarian blog.

Kemudian untuk kode kedua silahkan simpan di bawah kode <body> atau kode seperti berikut ini


<body itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/WebPage'>

Silahkan gunakan kode seperti berikut ini:


<b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery'>
<amp-auto-ads type="adsense" data-ad-client="ca-pub-1234567890"></amp-auto-ads>
</b:if>

Silahkan sesuaikan kode yang ditandai sesuai dengan kode data-ad-client Adsense Anda. Kode iklan di atas tidak akan ditampilkan di halaman static, halaman error, dan halaman pencarian blog.

Perlu diingat, AMP auto ads saat ini hanya akan ditampilkan kepada pengguna yang menggunakan perangkat seluler, jadi silahkan lihat penampakannya dengan menggunakan perangkat seluler. Jika Anda melihat menggunakan desktop, maka iklan tidak akan terlihat atau muncul.

You Might Also Like:

Buka Komentar